Label

Selasa, 07 Mei 2013

Tips Orang Sukses

Sukses bukanlah sesuatu yang sulit untuk kita capai, Asal ada niat dan kemauan serta tindakan maka kesuksesan sudah di depan mata.tinggal bagaimana caranya kita untuk menyikapinya.

Tips Orang Sukses :
  1. Bermimpilah Setinggi langit.
    Syarat utama untuk menjadi orang sukses adalah punya Mimpi atau Cita-cita. dengan itu maka kita punya motivasi untuk diri kita sendiri bagaimana cara agar kita bisa menggapainya.
  2. Berdo'a.
    Setelah kita punya mimpi atau cita-cita, maka langkah selanjutnya kita di tuntut untuk berdo'a, karena semua yang ada di dunia ini adalah milik dan kehendak tuhan. jadi kita harus memohon supaya apa yang kita impikan diberikan oleh tuhan kepada kita.
  3. Berusaha dan Bertindak
    Kalau pingin sukses, kita tidak cukup kalau cuma bermimpi dan berdo'a saja, karena kesuksesan itu gak ada yang instan kaya' "mie". hehehee, , Maka langkah selanjutnya adalah kita harus berusaha,bekerja keras, butuh perjuangan, kerajinan & ketekunan agar kita bisa mendapatkan kesuksesan yang kita impikan.
  4. Jangan Pernah Mengeluh
    Ciri utama orang sukses adalah mereka orang-orang yang gak pernah mengeluh dengan apa yang telah mereka dapatkan. Biarpun dengan berusaha dan bekerja keras yang kita dapat hanya kegagalan itu tidaklah menjadi masalah. Karna orang sukses itu penuh dengan semangat yang tinggi. dan kesuksesan itu semua berawal dari kegagalan. Maka jangan takut sama apa yang namanya gagal.
  5. Belajar Dari Kesalahan
    Kesalahan bukanlah sebuah momok yang menakutkan. Tapi apabila kita teliti maka kesalahan itu adalah sebuah petunjuk menuju kesuksesan. Maka apabila kita melihat seseorang yang melakukan kesalahan itu janganlah kita anggap sesuatu yang buruk dan di cela begitu saja. Tapi alangkah baiknya untuk kita teliti, kita cermati dan kita pelajari "kenapa orang tersebut bisa salah ?", maka bila kita sudah menemukan jawabanya, janganlah sampai kita melakukan hal yang serupa bila ingin menjadi orang yang sukses.
  6. Berdo'a dan Bertawakal
    Setelah kita melakukan langkah-langkah yang diatas, maka langkah terakhir yang harus kita lakukan adalah berdo'a dan bertawakal. Kenapa kita diminta berdo'a lagi setelah tadi yang diawal kita sudah berdo'a,?? karena Allah SWT berfirman, “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kukabulkan bagimu.maka janganlah pernah berhenti untuk berdo'a dan memohon kepada Allah SWT.
    Dan jangan lupa kita untuk bertawakal untuk langkah terakhir kita. Karena tawakal adalah menyerahkan semua keputusan kepada Sang Penguasa Hidup, Allah SWT.
Selain melakukan Tips sukses yang diatas saya harap kita semua yakin bahwa :
"Sesungguhnya allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sampai mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri …"  ( QS. Ar-Ra’du 11 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar